Reklame

Pencari Suaka akan Dibentuk di Aceh

MiTA : Perwakilan Menkopolhukam RI, Kombes Pol Drs Imran Yunus, mengungkapkan bahwa Pemerintah akan segera membentuk satgas pencari suaka muslim Rohingya. Satgas ini, kata Imran, nantinya akan mengatur para pengungsi yang saat ini ditampung di kawasan TPI Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara.

“Satgas ini bertugas menata kehidupan para pencari suaka asal rohingya kedalam beberapa kelompok,” katanya kepada portalsatu.com, Jumat, 15 Mei 2015.

Imran Yunus menjelaskan nantinya, pengungsi asal Nyanmar akan dipisahkan dengan pengungsi asal Banglades, juga akan dipisahkan antara laki – laki dan perempuan. Tim satgas tersebut juga bertugas mengkoordinasi para relawan.

“Dan juga mengatur kebutuhan pengungsi seperti sanitasi air bersih, dapur umum, fasilitas MCK beserta fasilitas lainnya diarea pengungsian,” ujarnya.

Imran meminta, penanganan terhadap pengungsi rohingya ini harus dikedepankan rasa kemanusiaan karena ini menyangkut regulasi pengungsi dunia.

“Jadi harus ditangani dengan hati-hati, selain dari rasa kemanusiaan juga perlu mempertimbangkan regulasi nasional dan internasional tentang penanganan pengungsi antar negara,” katanya.
Sumber : portalsatu.com

Business

Basketball

Ads

Berita Terbaru

 
Top